Dirgantara Pelangi Nusantara TNI AU, Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Mataram

CAKRA101, Mataram- Ajang Festival Dirgantara Pelangi Nusantara ’22 yang diselenggarakan TNI AU di ex. Bandara Selaparang kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Ke-29 Kota Mataram yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2022.

Festival Dirgantara sekaligus menandai berakhirnya, kegiatan Pelangi Nusantara ’22 yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (27 – 28/8/2022) di Mandalika dan Selaparang. Festival dimeriahkan dengan demo olah raga dirgantara, diantaranya Paralayang, Paramotor/Paratrike, Terjun Payung, Drone dan Fly Pass pesawat Swayasa.

Asisten Potensi Dirgantara (Asportdirga) Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov NTB, Kota Mataram, Pemkab Lombok Tengah, dan warga masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Pelangi Nusantara ’22 di Lombok.

Aspotdirga Kasau mengatakan, Pelangi Nusantara merupakan salah satu program TNI AU dalam upaya mendekatkan diri dan ajang silahturahmi TNI AU dengan Rakyat, sehingga TNI AU semakin dicintai oleh masyarakat.

Pada kesepatan tersebut Aspotdirga Kasau turut menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Mataram, dan berharap Pelangi Nusantara ’22 menambah kegembiraan dalam menyongsong hari lahirnya Kota Mataram.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Mataram L. Martawang menyebutkan, bahwa kehadiran Pelangi Nusantara 2022 di kota Mataram membawa berkah dan sangat bermanfaat bagi pemerintah dan warga masyarakat.

Pada penyelenggaraan Pelangi Nusantara 2022, TNI AU menyerahkan bantuan Truk Water Treatment dan meresmikan Sky Lancing di Bukit Lancing Mandalika serta menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian paket Sembako, kaca mata baca, kursi roda serta alat bantu dengar kepada warga masyarakat Mataram.

Turut hadir hadir pada kegiatan ini Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, Waaspotdirga Kasau, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Danlanud Lanud ZAM, Sekda Pemprov NTB, Sekda Pemkot Mataram, serta para pejabat daerah Mataram.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds