Pitch Black ’22 berakhir, Kontingen TNI AU Hadiri Closing Ceremony

CAKRA101, Darwin- Latihan multinasional Pitch Black ’22 , yang berlangsung sejak 20 Agustus 2022, secara resmi telah berakhir, dan ditutup oleh Direktur Latihan Air Commodore Tim Alsop, di RAAF Air Base Australia, Kamis siang (8/9/2022).

Kontingen TNI AU, terdiri dari Kolat, penerbang dan ground crew, yang dipimpin Danwing 3 Lanud Iswahjudi selaku Komandan kontingen, Letkol Pnb G.M. Yoga Ambara, ikut menghadiri Closing Ceremony.

Air Commodore Tim Alsop menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dan menunjukan profesionalisme selama latihan berlangsung.

Air Commodore Tim Alsop juga berharap, Latihan Pitch Black ’22, dapat menjadi media pertukaran ilmu dan pengalaman yang bermanfaat, tidak hanya untuk Australia, tapi bagi seluruh peserta latihan.

Latihan Pitch Black ’22, secara keseluruhan melibatkan 105 pesawat dari 13 negara, 1.460 sorties penerbangan, 19 juta liter bahan bakar dan hampir 4.000 personil peserta.

Pada _closing ceremony,_ juga turut hadir Wadirlaiklambangja Puslaiklambangjaau Kolonel Pnb Atang Sudrajat, dan Atud RI untuk Australia Kolonel Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng.,.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds