Komandan Korps Marinir Hadiri Upacara HUT TNI AL

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto Beserta Ketua Jalasenastri Pengurus Gabungan Ny.Wid Widodo Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI Angkatan Laut Ke 77 yang di pimpin Langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai inspektur upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut (AL) yang dilaksanakan di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/9/2022).

HUT ke-77 TNI AL bertemakan Membangun Kejayaan untuk Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih, Rakyat Sejahtera. Upacara dihadiri oleh jajaran para purnawirawan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan purnawirawan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta atase pertahanan negara sahabat. Tahun ini merupakan tahun pertama TNI AL merayakan HUT setelah dua tahun melalui pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan agar tidak melunturnya tinta pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia “Saat Ibu Kota Jakarta Membara Dilanda Kerusuhan Massa Tahun 1998, TNI Angkatan Laut Hadir Meredam Para Demonstran Secara Humanis, Ketika KM. Sinar Kudus Dibajak di Somalia TNI Angkatan Laut Berlayar Ribuan Mil Menuju Teluk Aden, Sigap Dan Tanggap Membebaskan Para Sandera , Ketika Bangsa Ini Dilanda Wabah Covid-19, TNI Angkatan Laut Bergerak Ke Seluruh Penjuru Negeri Mengatasi Pandemi. Itulah Sebagian Kecil Dari Bukti Nyata, Pengabdian Tanpa PamrihTNI Angkatan Laut Pada Negara Kepulauan Terbesar Di Dunia Yang Kita Banggakan Ini, Ujar Kepala Staf Angkatan Laut.

Di tengah berjalannya upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono juga memberi penghargaan kepada Batalyon Infantri 7 Marinir Sebagai Batalyon Teladan dimana penghargaan tersebut di terima oleh Komandan Batalyon Infantri 7 Marinir Letkol Mar Mario Steven, M.Tr.Opsla.
Sebelum pelaksanaan upacara, TNI AL melakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di 77 lokasi seluruh Indonesia, Gerakan Nasional Laut Bersih secara masif di seluruh Indonesia, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal di 77 lokasi dengan melibatkan kapal perang Republik Indonesia (KRI).
Selain itu juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, fun run, dan Naval Expo 2022.

Naval Expo 2022 dibuka secara simbolis oleh Jenderal Andika, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan menekan tombol dan dimeriahkan dengan atraksi kembang api di Balai Samudera, Jakarta, Minggu (11/9) malam.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds