Dankormar Beri Pengarahan Peningkatan Kemampuan Tempur Korps Marinir

CAKRA101, Jakarta- Menuju kesiapan tempur yang tinggi, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Marinir wilayah Jakarta di Gedung Gada Kesatrian Hartono Bhumi Marinir Cilandak Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Dalam arahannya, Dankormar menyampaikan pada kesempatan ini saya ingin bersilahturahmi dengan perwira wilayah Jakarta dan hal-hal yang perlu dicermati terkait kesiapan tempur Korps Marinir Wilayah Jakarta, yang mana kesiapan tempur terbagi menjadi tiga, pertama kesiapan personil, kedua kesiapan matrial tempur dan ketiga kesiapan Latihan.

“Dari kesiapan tempur tersebut maka seorang perwira harus mengerti pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan, pada hakekatnya pemimpin harus idealis dan konsisten, karena dengan idealis dan konsisten maka akan terbentuk karakter yang baik. Pada dasarnya Karakter kepemimpinan menentukan peningkatan kemampuan tempur Korps Marinir,”Tegas Dankormar.”

Para perwira Korps Marinir sangat antusias dengan adanya pengarahan ini terlihat dari banyaknya para Perwira Korps Marinir yang saling bertanya jawab pada saat acara berlangsung.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds