Atang Sendjaja Open Base 2022, Masyarakat Dapat Saksikan Aneka Kegiatan Kedirgantaraan, dari Helikopter, Hingga Kuliner

Atang Sendjaja Open Base 2022, Masyarakat Dapat Saksikan Aneka Kegiatan Kedirgantaraan, dari Helikopter, Hingga Kuliner

CAKRA101, Bogor- Pangkalan TNI AU (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, selama dua hari, Sabtu – Minggu (3-4/12/2022), menggelar kegiatan Atang Sendjaja Open Base 2022. Dalam kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut, masyarakat dapat menyaksikan berbagai kegiatan menarik dan pameran kedirgantaraan.

Beberapa Alutsista yang dipamerkan antara lain, Helikopter NAS 332 Super Puma, Helikopter Bolkow BO 105, dan helikopter yang telah purna tugas/grounded namun masih tersimpan di Lanud Atang Sendjaja, yaitu Sikorsky S-58T Twinpac, dan pesawat terbang Microlight Trike. Selain itu juga dipamerkan Rantis Mobil ILSV Kopasgat, Honda Goldwing dan Yamaha XJ 900 Satpomau Lanud Ats.

Pada Atang Sendjaja Open Base 2022, juga digelar bazar yang menyajikan aneka kuliner murah serta berbagai kerajinan khas dari Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Suliino, S.Sos mengatakan, Atang Sendjaja Open Base, digelar bersamaan dengan pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022, dan dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

“Kami mengadakan event tersebut agar lebih dekat dengan masyarakat. Kebetulan juga sedang ada Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022, yang dapat disaksikan masyarakat,” ujar Danlanud Atang Sendjaja.

Selama Atang Sendjaja Open Base, masyarakat juga dapat menyaksikan langsung atlet terjun payung nasional yang bertanding pada Kejuarnas Kasau Cup 2022.

Komandan Lanud Atang Senjaja berharap ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, selain komunikasi dengan masyarakat menjadi makin dekat, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjadi bagian dari TNI AU.

MC101-Dispenau