Korps Marinir Terima Tim Pemeriksaan Interim BPK RI

Korps Marinir Terima Tim Pemeriksaan Interim BPK RI

CAKRA101, Jakarta- Korps Marinir TNI AL terima TIM Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Pada UO (Unit Organisasi) Korps Marinir TNI AL. Tim Pemeriksa BPK RI yang dipimpin oleh Pri Heriyanto, S.E., M.M., M.A., Ak., CA., CSAK., selaku Penanggung Jawab II, yang diterima secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, sekaligus memimpin Pembukaan Pemeriksaan Interim bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Dankormar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM Pemeriksaan Interim BPK RI di Markas Komando Korps Marinir, semoga kegiatan pemeriksaan yang akan dilaksananakn di lingkungan korps marinir ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan sasaran yang diharapkan, dan semoga Korps Marinir menjadi lebih baik dan lebih tertib, Korps Marinir siap mendukung penuh TIM Pemeriksaan Interim BPK RI dalam melaksanakan tugasnya.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa dalam penyusunan Laporan Keuangan Korps Marinir telah dilaksanakan secara berjenjang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) yang telah ditetapkan.

Kepada seluruh Pejabat yang bertanggung jawab dalam penyusunan Laporan Keuangan Korps Marinir yang menjadi obyek TIM Pemeriksaan Interim BPK, Dankormar menekankan agar memberikan data atau Laporan Keuangan yag diperlukan oleh Tim Pemeriksaan secara transparan dan wajar, yang berpedoman kepada Basis Akuntansi yang berlaku secara umum, maupun Basis Akuntansi Komprehesif lainnya.

Kepada Dankormar, Pri Heriyanto, S.E., M.M., M.A., Ak., CA., CSAK., selaku Penanggung Jawab II, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim di Korps Marinir yakni dalam rangka melaksanakan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Kemhan dan TNI di tahun 2022, pada unit organisasi TNI AL khususnya Korps Marinir, pemeriksaan ini diagendakan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 16 dan 19 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Wadan kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, para pejabat utama Korps Marinir dan Tim BPK RI.

MC101-Dispen Kormar