Konsolidasi Bolonemase Kota Semarang, Merawat Ketokohan, Menciptakan Kebersamaan Dan Membangun Konsensus Relawan Gibran Rakabuming Raka Menang 1 Putaran.

Cakra101, Semarang.- Bolonemase Kota Semarang terus membangun komunikasi politik di seluruh lapisan di Kota Semarang yang didasarkan kepada visi, misi, dan program politik pasangan capres (calon presiden) dan cawapres (calon wakil presiden) Prabowo – Gibran yang nyata, seperti yang dilakukan dalam pertemuan para koordinator kecamatan dan kelurahan Bolonemase Kota Semarang pada hari Rabu malam, (22/11/2023) di Gedung Monod Diephuis, Kota Semarang.

Dalam sambutannya, koordinator Bolonemase, Ardiansyah Fauzi mengatakan, “Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena menjadi pesta demokrasi terbesar yang dilakukan secara serentak. Kita bisa melihatnya dalam bentuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD, yang dilanjutkan dengan pilkada (pemilihan kepala daerah) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang dilaksanakan di tahun yang sama, yaitu tahun 2024. Selain itu juga, akan ada tonggak sejarah baru sejak sejarah reformasi bergulir, yaitu momentum sejarah ketika pemuda Indonesia diakui dan diberi ruang oleh pemerintah agar tampil dan ikut serta dalam ranah politik, yang bisa dilihat dari berkiprah dan berperannya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari pasangan capres/cawapres Prabowo – Gibran. Terkait dengan hal pemilihan kepala negara, sesungguhnya kita mampu menarik kesimpulan bahwa peristiwa ini adalah simbol kemenangan dan kembalinya hak-hak politik pemuda Indonesia,” ujarnya.

“Jumlah pemilih di Kota Semarang cukup besar. Dalam hitungan terakhir, terkhususnya di Kota Semarang, terdapat kurang lebih 1.239.660 pemilih yang akan mencoblos di saat yang sama, dalam kurun waktu yang kira-kira hanya sekitar enam jam, yaitu dari pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang, di 4637 unit TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di Kota Semarang. Tentu proses mengelola hal ini tidaklah mudah tanpa infrastruktur yang sempurna dari para relawan yang ikut mengawasi proses pelaksanaan. Saya menghimbau agar momentum waktu yang masih tersisa harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis dan komunikasi politik yang baik dalam rangka memenangkan pasangan Prabowo – Gibran  dalam pemilu 2024 mendatang, dalam 1 putaran,” tambah Ardiansyah Fauzi.

MC101 – W012/Dan

daniel

daniel