Tumbuhkan Empati Kades Cikbar Berdayakan Lahan Demi Program Ketahanan Pangan

CAKRA101, Cikampek- Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan bidang perkebunan dan budidaya Pemerintahan Desa Cikampek Barat terus berupaya memperluas pemanfaatan lahan ketahanan pangan yang berada di wilayahnya. Rabu (12/04/2023).

Pertanian merupakan sektor strategis yang berperan dalam prioritas nasional penguatan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Dalam rangka mendukung dan menyiapkan potensi guna mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan) diwilayah Desa Cikampek Barat, kita lakukan pengolahan lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan, motivasi bersama-sama berperan serta mensukseskan program tersebut, tegas Kades Cikbar Hj. Yuyun Yunengsih. A.Md.

Saya himbau seluruh perangkat desa harus mendukung dan turut mensukseskan program ketahanan pangan dan dari hasil para petani ini nantinya akan kita tampung dan akan menyiapkan mekanisme pasar dan pengelolaannya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, dan ini juga bagian dalam memperkecil angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat disektor pangan nantinya.

Selanjutnya Kades Cikbar mendorong masyarakat memberdayakan lahan untuk menanam sayur-sayuran guna mendukung ketahanan pangan terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan di lingkup masyarakat sekitar.

Budidaya ini relatif cepat panen dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, Inovasi budidaya tanaman kangkung, cabe, terong, ikan cupang, lele dan jangkrik salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap pemerintahan desa. Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu H. Endin Bungsu. Bhabinkamtibmas Aipda Berlin, BPD, Karang Taruna dan seluruh perangkat desa Cikampek Barat.

MC101-Humas Cikbar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds