Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar Membuat Kerajinan Clay

Cakra101, Jakarta.- Dalam rangka meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan mewujudkan Ibu Jalasenastri yang terampil serta kreatifitas, Ketua Cabang 1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Kiki Cecep Ruhiat, yang didampingi segenap Pengurus Cabang 1 Korps Marinir membuat ketrampilan Clay bertempat di Gedung Marijos, Markas Komando Korps Marinir Jl. Prajurit Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (20/06/2023).

Sebelum pelaksanaan kegiatan ketrampilan ini, para Ibu Ibu Jalasenastri Cabang 1 menyempatkan diri melaksanakan olahraga bersama aerobik terlebih dahulu dengan segenap Prajurit Denma Mako Kormar di lapangan Apel. Lanjut dalam kegiatan pembuatan Clay oleh Ibu Ibu Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar, Clay ada beberapa macam jenisnya dan kali ini yang akan di praktekkan adalah Clay tepung yaitu kerajinan tangan yang terbuat dari bahan tepung. Bahan yang digunakan ini sifatnya lebih aman dan tidak mengandung racun. Untuk jenis tepungnya, bisa memakai tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras, atau semacamnya.

Sementara untuk alat-alatnya seperti embossing, spatula, silicone, jarum, tweezer, kuas dan pisau. Untuk pengerjaannya bagi pemula mungkin relatif agak susah karena disini diperlukan kesabaran dan terampil setiap detailnya agar hasilnya maksimal. Tidak diragukan lagi ketrampilan dari Ibu ibu Jalasenastri Cabang 1 ini hasil begitu maksimal pada tangan tangan terampil dan terlatih ada nilai di setiap pengerjaannya. Di sela kegiatan nya Ibu Ibu Cabang 1 juga tak lupa untuk merawat kebun ketahanan pangan.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds