TNI AU Gelar Workshop Peralatan Perang Elektronika Untuk Siap Hadapi Peperangan Modern

Cakra101, Jakarta.- Staf Komunikasi dan Elektronika TNI AU (Skomlekau) menggelar workshop Alat Peperangan Elektronika (Alpernika) selama dua hari, di gedung NASPCI, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Workshop diikuti puluhan peserta dari jajaran Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, dan Skomlekau, dibuka Waaskomlek Kasau Marsma TNI Dr. Peny Rajendra, S.T., M.Sc, Senin (10/7/2023).

Dalam amanatnya, Waaskomlek Kasau mengatakan, workshop bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang mengoperasikan peralatan Pernika.

“Melalui workshop Alpernika, diharapkan dapat meningkatkan kemampun dan profesionalisme seluruh peserta, terutama dalam menguasai peralatan dan meningkatkan keahlian dalam meng explore berbagai fitur-fitur peralatan Pernika,” ujar Waaskomlek Kasau.

Foto: Dok Dispenau

Kepada seluruh peserta, Waaskomlek Kasau meminta untuk mengikuti workshop dengan sungguh-sungguh dan menggali, serta mengembangkan ilmu yang diperoleh, sehingga Alpernika yang diawaki dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas operasi dan latihan.

Skomlekau sebagai unsur pimpinan, bertugas membantu Kasau, mempunyai peran penting dalam merumuskan kebijakan strategis dan menyelenggarakan fungsi staf umum TNI AU dibidang komunikasi, elekrronika dan peperangan elektronika dalam mendukung tugas TNI AU.

Pelatihan ini bagian dari tugas TNI AU dalam bersiap menghadapi konflik perang modern untuk menjaga kedaulatan dan keamanan nasional di udara.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds