Wadan Kormar: Timbulkan Suasana Harmonis Antara Yang Memimpin Dengan Yang Dipimpin

Cakra101, Surabaya.- Wakil Komandan (Wadan) Korps Marinir (Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan memberikan pengarahan kepada perwira Marinir wilayah Surabaya, di Balai Prajurit Yonranratfib 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (26/07/2023).

Pada pengarahan tersebut, juga dihadiri Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir Muhammad Nur Rohman, para Asisten Danpasmar 2, dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2.

Dalam arahannya Wadan Kormar menyampaikan pesan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah untuk melaksanakan pembinaan kepada seluruh prajurit Korps Marinir. “Anggota itu kolega kita, teman kita dan aset kita, jadi timbulkan suasana yang harmonis antara yang dipimpin dengan yang memimpin” tegasnya.

Foto: Dok Dispen Kormar

Lebih lanjut, Wadan Kormar mengatakan bahwa pemimpin yang baik itu pemimpin yang hadir bersama prajuritnya, menjadi pemimpin harus hadir di tempat dalam situasi sesulit apapun, hadir bukan sekedar berada di antara mereka meskipun itu sangat penting, namun lebih dari itu dalam kehadirannya pemimpin harus memproyeksikan diri sebagai orang tua, sebagai teman, sebagai guru, sebagai hakim dan sebagai Komandan atau atasan.

“Tugas memimpin hanya ada dua kalau kita bisa mengerucutkan, yang pertama adalah menjaga tugas pokok Satuan yang dilaksanakan olehnya dan para prajuritnya, yang kedua berusaha memberikan kesejahteraan semaksimal mungkin kepada prajuritnya” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bermanfaat dan membawa kesadaran kepada kita semua akan tanggung jawab kita sebagai pemimpin, diharapkan di setiap melaksanakan tugas atau kegiatan apapun agar selalu diawali dengan keikhlasan” pungkasnya.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds