Komandan Korps Marinir Hadiri Puncak HUT ke-77 Jalasenastri

Cakra101, Jakarta.- Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta), Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah menghadiri Puncak Acara HUT ke-77 Jalasenastri. Selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Dankormar didampingi oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah dalam acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang juga merupakan Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny Fera Muhammad Ali bertempat di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/08/2023).

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa setelah kurang lebih dua tahun mengalami masa pandemi Covid-19 sehingga harus dilaksanakan pembatasan berkumpul dalam jumlah yang besar, pada kesempatan tahun ini dapat menyelenggarakan puncak acara HUT ke-77 Jalasenastri secara terpusat di Jakarta. Dalam memperingati HUT ke-77 Jalasenastri berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh seluruh tingkat kepengurusan antara lain bakti sosial, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan berbagai lomba sebagai representatif hasil pembinaan tingkat kepengurusan Jalasenastri selama satu tahun ke belakang. Peringatan HUT tahun ini diangkat tema “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif”.

Pada kesempatan itu pula Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, menyampaikan beberapa pesan “Istri prajurit TNI Angkatan Laut memiliki peran, tugas, dan tanggung jawab yang sungguh mulia. Dibalik kelembutan menjalankan perannya sebagai seorang ibu dalam mendidik putra dan putrinya, anggota Jalasenastri juga dituntut memiliki ketangguhan moral sekaligus mental sebagai seorang istri prajurit Jalasena. Sebagai seorang ibu, setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera. Di sisi yang lain sebagai istri prajurit, anggota Jalasenastri dituntut untuk senantiasa mendukung karier dan tugas suami sebagai abdi negara yang membutuhkan kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan. Para anggota Jalasenastri harus menyadari bahwa kesejahteraan dan keharmonisan keluarga adalah faktor utama yang dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas suami dalam kedinasan”.

Foto: Dok Dispen Kormar

Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) berharap melalui Jalasenastri tercipta beberapa program-program kreatif dan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit, sehingga keberadaan Jalasenastri sebagai rumah besar milik bersama dapat dirasakan manfaatnya. Peran aktif seluruh anggota Jalasenastri dalam kegiatan organisasi yang berlandaskan semangat kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh juga sangat penting dalam menjadikan organisasi sebagai rumah nyaman bagi semua anggota Jalasenastri. Dengan terwujudnya kesejahteraan keluarga para prajurit TNI Angkatan Laut, Jalasenastri secara langsung turut berperan menyukseskan pembangunan nasional.
Dalam akhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) menyampaikan ucapan Selamat HUT Ke-77 Jalasenastri kepada segenap anggota Jalasenastri dimanapun berada. Semoga Jalasenastri senantiasa menjadi wadah kebersamaan dan kepedulian bagi seluruh anggota dalam mewujudkan keluarga prajurit TNI Angkatan Laut yang harmonis, sehat dan sejahtera.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Dari Masa Ke Masa,Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. , Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono beserta Waketum Ny. Wiek Ahmadi Heri, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Jakarta, Surabaya, Sorong, Pengurus Inti dan Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Gabungan, Daerah, Cabang BS Jalasenastri, serta seluruh Ketua Tingkat Kepengurusan Jalasenastri.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang beberapa lomba, antara lain lomba Merias Pengantin Tradisional juara I diraih oleh Ny. Dewi Deni Nartarika dari PG Jalasenastri Korps Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds