Canggih dan Modern, Kasau Meninjau Simulator Pesawat Tempur Sukhoi Su-27/30, Lanud Hasanuddin Makassar.

Cakra101, Makassar.- Dalam kunjungan kerja ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), selain meresmikan Base Ops dan DAAU Lanud Hasanuddin, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., juga berkesempatan meninjau langsung fasilitas simulator SU-27 SKM dan Sukhoi SU-30 MK2 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (30/8/23).

Fasilitas simulator modern dan canggih pesawat tempur Sukhoi yang ditinjau, meliputi FTD (Flight Training Device) Sukhoi Su-27 SKM dan FTD Sukhoi Su-30 MK.

Lanud Sultan Hasanuddin, saat ini memiliki fasilitas simulator yang terdiri dari empat unit FTD Simulator SU-27 SKM, empat unit FTD Simulator SU-30 MK2 dan satu unit FMS (Full Mission Simulator) SU-27 SKM serta satu unit FMS (Full Mission Simulator) SU-30 MK2.

Foto: Dok Dispenau

Kasau minta, keberadaan fasilitas simulator Sukhoi dapat meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme para penerbang Sukhoi 27/30 di Skadron Udara 11.

Penerbang bisa berlatih semua jenis misi tempur dan kondisi darurat yg bisa dilakukan, udara ke udara atau udara ke permukaan, semua jenis senjata, baik secara sendiri atau dalam flight hingga sepuluh pesawat simulasi terbang bersama, selama ada sepuluh penerbang yang masuk kedalam kesepuluh cockpit simulator.

Turut mendampingi Kasau, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono., S.E., MM, Pangkoopsud II, para Asisten Kasau serta pejabat utama Mabesau lainya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds