Purna Tugas Tetap Harus Aktif Berkarya: Dankosek 1 Medan Melepas Tujuh Personel Kosek I Yang Masuki Purna Tugas

Cakra101, Jakarta.- Purna tugas atau Pensiun seseorang adalah suatubkeniscayaan yang akan terjadi saat personil memasuki usia tertentu, demikian yang disampaikan oleh Komandan Komando Sektor I (Kosek I), Medan Marsekal Pertama TNI Reka Budiarsa saat melepas 7 anggota Kosek 1 yang memasuki masa purna tugas, setelah lebih dari 30 tahun pengabdiannya kepada TNI Angkatan Udara. Acara pelepasan ketujuh personel dilaksanakan di Makosek I, Medan, Rabu (29/11/2023).

Personel Makosek I yang memasuki purna tugas, terdiri dari empat Bintara dan tiga Pegawai Negeri Sipil. Tiga Bintara di antaranya meraih kenaikan penghargaan menjadi perwira, yakni Letnan Dua.

Dankosek I menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa selama lebih dari tiga dekade di TNI Angkatan Udara. Disampaikan, bahwa pengabdian mereka bukan hanya sebagai catatan karir, melainkan pondasi kuat bagi eksistensi TNI Angkatan Udara, mewarisi nilai-nilai kejuangan dan Semboyan Tut Wuri Handayani, yang memotivasi dan memberikan dorongan positif bagi generasi selanjutnya.

Komandan Kosek I juga memberikan selamat menikmati masa pensiun kepada para personel yang memasuki purna tugas, dengan pesan khusus untuk tetap menjaga nama baik TNI Angkatan Udara, terutama Kosek I.

Sementara, Letda (Purn) Peterson Siahaan, sebagai perwakilan personel yang purna tugas, mengungkapkan rasa haru dan terima kasih yang mendalam kepada Dankosek I. Ia menyatakan bahwa acara pelepasan ini merupakan bentuk penghormatan bagi mereka yang telah berdinas di Kosek I Medan.

Acara pelepasan dihadiri oleh para Asisten Kosek I, Perwira, bintara, tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kosek I.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds