Bolonemase Kota Semarang Dongkrak Elektabilitas Paslon No.2 Dengan Meriahkan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Kota Semarang, Jateng

Cakra101, Kota Semarang.- Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (akrab disapa sebagai Mas Gibran) menggelar kirab kebangsaan di Kota Semarang, Minggu (28/7/2024). Acara ini direncanakan untuk dimulai pada pukul 14:00 hingga 17:30 WIB, dari Taman Indonesia Kaya hingga Simpang Lima Semarang.

Berdasarkan pantauan Media Cakra di lapangan, Mas Gibran tiba di Hotel Grand Arkenzo, Kota Semarang bersama istri dan rombongan pada pukul 12:30 WIB, sedangkan pasangan calonnya, Pak Prabowo bersama timnya sudah tiba sejak pagi hari di Hotel Grand Ciputra, Simpang Lima Semarang. Sebelum melaksanakan kirab, Mas Gibran berkesempatan untuk foto bersama dengan sejumlah anggota Bolonemase Kota Semarang.

Foto: Dok MC101

Kirab dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu tepat pada pukul 14:00 WIB, dan pasangan Prabowo-Gibran disambut meriah oleh masyarakat dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Selain itu, hadir juga berbagai elemen masyarakat, terkhususnya sosialisasi dari kalangan partai koalisi pasangan Prabowo-Gibran, (PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat, dan lainnya).

Acara kirab diisi dengan:

  1. Tarian, nyanyian, dan pentas seni budaya dari berbagai elemen masyarakat.
  2. Pembagian kaos dan sapa dari pasangan Prabowo-Gibran bagi masyarakat.
  3. Orasi diatas podium dari partai politik, ormas, termasuk Bolonemase Kota Semarang, juga Pak Prabowo sebagai penghujung acara.
Foto: Dok MC101

Dalam orasinya, Pak Prabowo menyampaikan visi dan misinya beserta pesan-pesan sejuk bagi masyarakat yang menyatakan niatnya untuk berpolitik dengan tutur kata dan tindakan yang santun, tanpa rasa benci terhadap visi dan misi dari pasangan calon yang lainnya.

Foto: Dok MC101

Dalam memeriahkan kirab kebangsaan ini, hadir Bolonemase Kota Semarang yang terdiri dari berbagai kelompok, diantaranya:

  1. Bolonemase Gen Z
  2. Relawan Perempuan Bregada Juwita, terdiri dari Posko Gemoy, Posko Omon-Omon, dll. yang memeriahkan acara dengan tarian dan joget)
  3. Relawan anak muda, terdiri dari Samsum Gangz, Blimbing Sayur, Gimik Gibran.
Foto: Dok MC101
Foto: Dok MC101
Video: Dok MC101

Sebagai pendorong gerakan semangat terutama, Bolonemase Kota Semarang berkumpul di area lokasi kirab kebangsaan dalam rangka memeriahkan acara dan terlihat mengikuti pawai menggunakan sejumlah kendaraan, diantaranya sejumlah motor dan mobil.

MC101 – W012/Dan

daniel

daniel

This will close in 20 seconds