Pangdam Kasuari Galang Semangat dengan Olahraga Bersama Prajurit : Menjaga Kesehatan dan Kedekatan

Cakra101, Manokwari.- Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., mengambil langkah unik untuk mempererat kedekatan dan semangat juang dengan para prajuritnya melalui kegiatan olahraga bersama yang digelar di Lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (3/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan prajurit dari berbagai satuan di bawah naungan Kodam XVIII/Kasuari, ia menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik sebagai bagian integral dari kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas negara. Beliau juga menekankan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas yang dapat diperkuat melalui kegiatan bersama di lapangan olahraga.

“Prajurit yang sehat secara fisik juga memiliki ketangguhan mental yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan. Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, kami ingin menggalang semangat kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Mayjen Haryanto.

Kegiatan olahraga bersama ini juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat hubungan antara pimpinan dengan anggota di lapangan. Mayjen Haryanto turut berpartisipasi aktif dalam berbagai jenis olahraga, termasuk senam, lari, dan olahraga lainnya yang semuanya dilakukan dengan penuh semangat dan keceriaan.

Selain manfaat kesehatan fisik, kegiatan olahraga bersama ini juga memberikan kesempatan bagi prajurit untuk berinteraksi secara lebih dekat di luar konteks tugas harian. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan mendukung di dalam lingkungan kerja.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Prajurit yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan tanggapan positif, merasa terhormat dapat berolahraga bersama Pangdam dan pimpinan lainnya. Mereka menyatakan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan kekompakan di antara sesama prajurit.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran pimpinan Kodam siap terus menggelorakan semangat juang dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas-tugas negara demi kepentingan bangsa dan negara.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Irdam, Kapoksahli dan para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari lainnya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds