Pangdam XVIII/Ksr dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Ksr Laksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Korem 181/PVT

Cakra101, Sorong.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M bersama dengan prajurit, PNS serta keluarga besar Korem 181/PVT, di Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu (24/3/2024).

Ikut dalam kegiatan ini, Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.,M.M. bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, Ny. Idan Totok Sutriono serta Asintel, Asops dan Aslog Kasdam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan. Bulan yang menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah, kebersamaan, dan kepedulian sosial.

“Di tengah-tengah kesibukan kita dalam menjalankan tugas, kita tidak boleh lupa untuk memperkuat nilai-nilai agama yang menjadi landasan kehidupan kita,” ujarnya.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Safari ramadhan yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk senantiasa mengokohkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Dalam momen ini, mari kita manfaatkan setiap kesempatan yang Allah berikan kepada kita untuk meningkatkan kualitas ibadah, menguatkan persaudaraan, dan mempererat hubungan dengan masyarakat, harapnya”.

“Untuk itu, mari kita senantiasa menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas, tetap memelihara semangat kebersamaan dan gotong royong, serta mengedepankan keikhlasan dalam beribadah. Marilah kita jadikan bulan suci ramadhan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah kita,” tuturnya.

Dalam safari Ramadhan ini juga dilaksanakan dengan mendengarkan kultum yang akan disampaikan oleh bapak Ustadz Kh. Abdul Manan f
Fakaubun.

“Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan hati yang tulus, semangat yang menggebu, dan tekad yang bulat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat islam yang menjalankan. Semoga Allah senantiasa meridhai dan memberkahi segala upaya kita,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 181/PVT mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam XVIII/Kasuari bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari beserta rombongan di wilayah Sorong.

“Pada kesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) CGCAE dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari Ny.Vera Ilyas Alamsyah beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sorong dan melaksanakan Safari Ramadhan bersama seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga besar Korem 181/PVT beserta Balak aju Kodam XVIII/Kasuari dan Yonif 762/VYS, pungkasnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh prajurit, PNS dan Keluarga besar Korem 181/PVT beserta Balak aju Kodam XVIII/Kasuari dan Yonif 762/VYS siap mengikuti kegiatan Safari Ramadhan dan menerima arahan serta petunjuk-petunjuk dari Bapak Panglima XVIII/Kasuari dan juga Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari,” ungkapnya.

Turut Hadir, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut beserta istri, Asintel Kasdam XVIII/Ksr beserta istri, Asops Kasdam XVIII/Ksr beserta istri, Aslog Kasdam XVIII/Ksr beserta istri, Para Kasi Korem 181/PVT beserta istri, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT beserta istri serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Korem 181/Praja Vira Tama.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds