Pangdam Kasuari Lakukan Riksiap Ops Kepada Satgas Yonif 762/VYS Untuk Dukung Percepatan Pembangunan

Cakra101, Sorong.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., secara langsung berkunjung ke markas Batalyon Infanteri (Yonif) 762/Vira Yudha Sakti (VYS) dimana kunjungan ini adalah dalam rangka melaksanakan Riksiap Ops Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Kewilayahan Yonif 762/VYS TA. 2024, sebelum melaksanakan Latihan Pratugas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Situlembang Bandung, di Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (25/3/2024).

Pemeriksaan kesiapan operasi pada Satgas Yonif 762/VYS oleh Pangdam ini bertujuan untuk untuk melihat sejauh mana kesiapan baik secara fisik maupun psikis serta dukungan materiil yang dibutuhkan dalam pelaksanaan latihan pratugas.

Dalam pemeriksaan ini, Pangdam mengatakan bahwa riksiap Ops ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan,

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

“Hal ini untuk memastikan bahwa Satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke medan operasi. Tugas merupakan suatu kehormatan dan satuan Yonif 762/VYS ditunjuk untuk berangkat melaksanakan tugas operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas ia meminta agar selama dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga kepercayaan pimpinan dan negar.

“Berangkat lengkap kembali juga harus lengkap,” kata Pangdam XVIII/Kasuari dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang akan tugas operasi.

Diketahui bahwa sasaran operasi ini adalah untuk mendukung pengamanan dan percepatan pembangunan kesejahteraan, pelayanan pendidikan dan kesehatan, di wilayah terpencil dan pedalaman melalui pembinaaan teritorial yang terbangun dengan komunikasi yang inklusif dengan tokoh agama, tokoh adat serta kelompok strategis Papua.

Sebelum pemeriksaan dilakukan, Pangdam Kasuari sebelumnya menerima paparan yang disampaikan langsung oleh Danyonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto.

Ikut dalam kegiatan ini, para personel Satgas, Korum (Komando Rumah) dan Anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif 762 Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds