Danlanud Halim P  Tinjau Aset Di Teluk Naga

Cakra101, Banten.- Dalam rangka pengamanan aset TNI AU yang berada di bawah pembinaan Lanud Halim Perdanakusuma dan melihat kondisi secara langsung di lapangan, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T.,M. Han,  yang didampingi Kadislog Lanud Halim P, Letkol Tek Aromarika D. Sukoc, S.T., M.M., M.Han dan pejabat Lanud Halim P lainnya, melakukan kunjungan ke Pos AU Teluk Naga  yang berlokasi di Desa Pangkalan, Teluk Naga Tigaraksa, Banten, yang disambut oleh Kepala POS AU Teluk Naga Letda Tek Teguh Santoso, Selasa (7/5/2024).

POS AU Teluk Naga dibentuk di bawah Lanud Halim Perdanakusuma sejak tahun 2006.  Sebelum itu dalam sejarahnya POS AU Teluk Naga merupakan markas Satuan Peluru Kendali (Satrudal) yang berdiri sekitar tahun 1962, dengan alutsista berupa peluru kendali jarak jauh SA 75. Pengelolan aset POS AU Teluk Naga sejak 2006 diserahkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, sebagai Lanud operasional hingga kini.

Kunjungan ini diawali dengan meninjau Pos AU Teluk Naga kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan fasilitas yang ada di Teluk Naga seperti perumahan dinas eks Satrudal, perkantoran dan juga aset Lanud Halim P di kawasan tersebut.

Melalui kunjungannya ini Danlanud Halim P berharap agar aset-aset yang dimiliki tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga dapat mendukung tugas-tugas TNI AU.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds