Wadan Kormar Dampingi Kasal Resmikan Lima Fasilitas TNI AL

Cakra101, Surabaya.- Lima fasilitas kesehatan TNI AL yang berada di Rumkital dr. Ramelan Surabaya, Lakesla, Koarmada II dan Jakarta, diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., di Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Surabaya, dengan didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. Selasa (11/07/2023).

Kelima fasilitas tersebut, yang baru saja selesai pembangunannya masing-masing Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Gedung Urikkes RSPAL 3 Lantai di Jalajaya, Gedung Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S.,Phys, Perlengkapan Transformasi Penunjang Diagnostik & Teraphy Lakesla, Kolam Renang Militer Tirta Sagoro 15 Koarmada II dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta. Secara simbolis Kasal menandatangani prasasti peresmian penggunaan kelima fasilitas tersebut, secara simbolis memotong pita di pintu masuk Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan.

Dalam amanatnya saat peresmian Kasal menyampaikan bahwa, TNI Angkatan Laut telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel sebagai salah satu pilar strategi dalam pembangunan TNI Angkatan Laut. Untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia Tangguh dan Profesional, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari semua pihak.

“Telah menjadi tekad, komitmen, dan kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kualitas prajurit guna mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia seiring dengan pengembangan organisasi, maka perlu disertai dengan peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit,” ungkap Kasal.

Dalam akhir amanat, Kasal berharap agar fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para prajurit dalam mendharmabaktikannya kepada TNI Angkatan Laut, sehingga menciptakan prajurit Jalasena Samudera yang unggul dan profesional.

Setelah meresmikan kelima fasilitas tersebut, Kasal dengan didampingi Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama dan Kasatker TNI Angkatan Laut, secara video converence menyapa anggota pengawak Perlengkapan Transformasi Penunjang Diagnostik & Teraphy Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S., Phys., Kolam Renang Militer Tirta Sagoro 15 Koarmada II dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta, fasilitas yang baru saja diresmikan tersebut.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds