Detasemen Jalamangkara Power Games

Cakra101, Jakarta.- Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur prajurit Detasemen Jalamangkara atau Denjaka TNI Angkatan Laut, Komandan Denjaka Kolonel Marinir Rino Rianto, M.M., M.Tr.Hanla memimpin prajuritnya melaksanakan olahraga ketangkasan yang dikemas dengan “Denjaka Power Games” yang dilaksanakan di Kesatrian Arthur Solang, Mako Denjaka. Jakarta Selatan. Kamis (21/12/2023).

Denjaka Power Games merupakan latihan yang menuntut ketangkasan yang tinggi, kemampuan fisik yang prima, taktik kerjasama tim, taktik perorangan serta kemampuan menyusun strategi yang baik dan cerdik dalam setiap permainannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 19 sd 21 Desember 2023 diikuti seluruh prajurit Hantu Laut dengan beberapa materi mulai dari lomba antar tim yaitu flank sempurna terlama, mendayung perahu karet cepat, menembak cepat, pull up terlama, tarik/dorong Truk Reo dan Obstacle Running.

Selain lomba antar tim ada juga lomba perorangan mulai dari Ground Fight di dalam Octagon, Obstacle Fight, Menahan Ban Mobil yang ditarik menggunakan tali dengan ketinggian 2 meter, dilanjutkan final dengan mengadu 2 orang prajurit Denjaka yg berhasil sampai dengan final yaitu dengan menarik 1 buah ban truk dengan tali carmantel pada jarak 100 meter.

Dalam kegiatan Denjaka Power Games tersebut keluar sebagai jawara dalam permainan tersebut diraih oleh Pratu Mar Ripaisal yang sehari hari menjabat sebagai Prajurit penyerbu 3 Unit 4 Tim Pur 823 Denjaka TNI AL, ditandai penganugerahan Tongkat Trisula Denjaka sebagai lambang kekuatan besar lautan yang diberikan langsung oleh Komandan Denjaka Kolonel Marinir Rino Rianto, M.M., MT.r. Hanla.

Disela-sela kegiatan, Kolonel Marinir kelahiran Mojokerto ini menyampaikan bahwa kegiatan Denjaka Power Games ini akan terus ditingkatkan dan menjadikan event ini sebagai dari pembinaan prajurit Denjaka.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds