Dankormar Hadiri Peresmian Monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023

CAKRA101, Makassar- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menghadiri peresmian Monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, di Center Point Of Indonesia (CPI ) Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa (06/06/2023).

Peresmian Monumen MNEK 2023, diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang di dampingi Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan disaksikan delegasi Angkatan Laut dari 36 negara.

Dibangunnya Monumen tersebut sebagai prasasti guna mempererat hubungan kerja sama TNI AL dengan Angkatan Laut mitra dalam operasi militer dan non-militer, seperti bantuan bencana dan evakuasi medis.

Monumen MNEK 2023 dengan gambar bola dunia dan Komodo ini adalah hasil kerja dari prajurit Korps Marinir TNI AL yang dikerjakan kurang lebih satu bulan dibawah pimpinan Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Firman Gunawan S.E selaku Dansubsatgas ENCAP 2023.

MC101-Dispen Kormar

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds