Peringati HUT ke-60, WARA Gelar Baksos Cegah Stunting Hingga Pembagian Sembako

Cakra101, Jakarta Timur.- Wanita TNI Angkatan Udara (WARA) dalam menyambut Hari jadinya ke-60, menggelar bakti sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2023).

Pada bakti sosial kali ini, Wara berfokus turut serta mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka Stunting.

Dalam Sambutannya, Marsda TNI Reki Irene Lumme, S.H.,M.H., mewakili Wanita TNI Angkatan Udara, menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Bapak Camat, beserta seluruh Staf dan masyarakat Kecamatan Duren Sawit, yang telah bersedia menerima kehadiran keluarga besar Wanita TNI Angkatan Udara untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-60 Wara.

“Kegiatan tahunan ini pada hakikatnya merupakan bentuk kepedulian sosial sekaligus bakti kami sebagai prajurit TNI AU kepada masyarakat”, dengan turut berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting”, tutur Marsda Reki.

“Saya berharap, apa yang kami lakukan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat disini dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Duren Sawit”, pungkasnya.

Sementaranya itu, Plt. Camat Duren Sawit Bapak Muchtar, S.E. mengapresiasi dan menyambut baik atas dipilihnya Kecamatan Duren Sawit sebagai lokus kegiatan bakti sosial. “Saya ucapkan terima kasih kepada Wanita TNI Angkatan Udara atas bantuan dan edukasi yang diberikan kepada warga kami di Kecamatan Duren Sawit,” ungkapnya.

Sebanyak 93 paket makanan sehat, 690 paket sembako, 400 paket vitamin yang terdiri dari vitamin balita, vitamin untuk ibu hamil dan vitamin penambah darah, di bagikan di 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Duren Sawit, diantaranya bagi warga Kelurahan Duren Sawit, Kelurahan Pondok Bambu, Kelurahan Klender, Kelurahan Pondok Kelapa, Kelurahan Malaka Jaya, Kelurahan Malaka Sari, dan Kelurahan Pondok Kopi.

Dalam bakti sosial ini juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi Balita oleh petugas medis dari Yonkes Denmabesau serta Ceramah stunting bagi masyarakat Kecamatan Duren Sawit yang disampaikan oleh Mayor Kes dr. Klara, Sp.KP.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadispsiau Marsma TNI Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., Kolonel Kal Triningsih Malyani, S.E., Kolonel Adm Chistiyana, S.Sos., M.M., Ketua Panitia HUT Ke-60 Wara Letkol Sus Dian Shintani N, S.T.,M.Han. beserta panitia terkait. Sementara itu dari Kecamatan Duren Sawit hadir pula wakil Camat Duren Sawit, para lurah, mewakili dari Danramil dan Kapolsek serta warga setempat yang telah ditunjuk.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel