Pangdam Kasuari Jadi Irup di Penurunan Bendera Merah Putih, HUT Ke 78 Kemerdekaan RI

Cakra101, Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, di Lapangan Stadion Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (17/8/2023).

Upacara penurunan bendera dilanjutkan pada sore hari setelah dilakukan upacara pengibaran bendera merah putih pada kamis pagi, di tempat yang sama. Suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi Pangdam XVIII/Kasuari karena diberikan kepercayaan untuk menjadi Inspektur Upacara saat penurunan Bendera Merah Putih.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Secara keseluruhan, seluruh rangkaian upacara berlangsung khidmat, aman dan lancar tanpa kendala. Suksesnya pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih disambut gembira dan sukacita oleh tim Paskibraka Provinsi Papua Barat. Ikut dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Papua Barat, para pejabat Kodam dan Polda Papua Barat sertau sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel