HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. TNI AU Pamerkan Simulator F-16 dan Skyshield Orliekon Dalam TNI AU Fair 2023

Cakra101, Jakarta.- TNI AU menyiapkan sejumlah materi pameran unggulan dalam TNI Fair 2023 memperingati Hari Ulang (HUT) Tahun 2023. Menempati sebelas stand di Silang Monas Jakarta, stand TNI AU menghadirkan simulator pesawat tempur F-16 dan Alutsista Hanud Skyshied Orliekon.

Selain itu juga dimeriahkan sejumlah materi lain, seperti perjalanan sejarah TNI AU, tempo doeloe hingga kini. Selain itu juga museum AAU, Spotdirga, Dinas Kesehatan TNI AU, Muspusdirla, Jupiter Aerobatic Team, Kopasgat, Dislitbangau dan Skadron Udara.

Kesiapan stand TNI AU, ditinjau Aspers Kasau Marsda TNI Fadjar Sumaridjadi dan sejumlah pejabat utama TNI AU, di Silang Monas, Sabtu (23/9/2023).

Foto: Dok Dispenau

Pameran akan berlangsung dari 24 s.d. 27 September 2023 dan terbuka untuk masyarakat. Tema yang diangkat adalah “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Selain materi menarik tadi, TNI AU juga menampilkan alutsista terbaiknya mulai dari kendaraan taktis Kopasgat, miniatur pesawaf TNI AU hingga pesawat-pesawat olahraga dirgantara FASI. Selain itu juga ditampilkan aneka dokumentasi video demo udara dan kegiatan latihan TNI AU.

Aspers Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji., M.Sc. didampingi Waaspers Kasau Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean., S.T. dan sejumlah pejabat TNI AU saat meninjau kesiapan stand TNI AU berpesan untuk menampilkan yang terbaik.

“Terima kasih, persiapkan dan tampilkan yang terbaik” pesan Aspers Kasau.

TNI Fair 2023 ini akan berlangsung 24 – 27 September 2023, masyarakat dihimbau untuk hadir dan menyaksikan langsung TNI Fair 2023 ini di Monas.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds