Dukung Kesiapsiagaan Operasi Jajaran Korps Marinir, Kadiskomlek Kormar Buka Pelatihan Alkom

Cakra101, Jakarta.- Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronik Korps Marinir (Kadiskomlek Kormar) Kolonel Marinir M. Nur Rohman S.E., M.M., M.Tr.Hanla., membuka pelatihan Alat Komunikasi (Alkom) Dual Mode Com System di ruang rapat Diskomlek Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat. Senin (24/06/2024).

Kadiskomlek Kormar mengatakan Alkom Dual Mode Com System merupakan alat komunikasi jarak jauh berbasis data seluler dengan cakupan area yang sangat luas dan Konvigurasi terpusat. Selain itu, Alkom tersebut juga didukung Platform PTT Over Celuler (POC) yang dapat diintegrasikan dengan jaringan Repeater Analog, Digital maupun Trunking.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta pelatihan manfaatkan waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, serap semaksimal mungkin pengetahuan atau ilmu yang di berikan oleh Instruktur. Saya berharap kepada penyelenggara dan Instruktur berikan yang terbaik untuk mensukseskan pelaksanaan pelatihan Alkom Dual Mode Com System ini”, kata Kadiskomlek Kormar.

Kegiatan pelatihan Alkom tersebut dilaksanakan dari tanggal 24 Juni s.d 05 Juli 2024, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan Alkom Dual Mode Com System dengan baik dan benar sehingga mampu mendukung kesiapsiagaan operasi di jajaran Korps Marinir. Sementara instruktur pelatih dari PT SKN selaku perancang dan pembuat Alkom Dual Mode Com System.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel