Prajurit Yonif 6 Marinir Ziarah Ke Makam Praka (Mar) Anumerta Agung Pamuji Laksono

Cakra101, Yakuhimo, Papua.- Prajurit Petarung Korps Marinir dari Batalyon Infanteri (Yonif) 6 Marinir ziarah ke makam rekan seperjuangan Praka (Mar) Anumerta Agung Pamuji Laksono yang gugur setelah baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Senin 21 Agustus 2023 setelah mendapatkan luka tembak pada bagian kepala.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan di TPU Purwosari, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (27/06/2024), diawali dengan pembersihan makam, membacakan Surah Yasin dan memanjatkan doa bersama serta tabur bunga di atas pusara Praka (Mar) Anumerta Agung Pamuji Laksono yang saat gugur menginjak usia 27 tahun.

Foto: Dok Dispen Kormar

Praka (Mar) Anumerta Agung Pamuji Laksono yang lahir pada tahun 1997, warga RT 10 RW 01 Desa Tegowanu Kulon Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, sebelum bertugas di Papua, berdinas Batalyon Infanteri (Yonif) 6 Marinir jajaran Pasmar 1 Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelumnya pernah menjalani pendidikan Komando di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yaitu lembaga pendidikan pencetak prajurit Korps Marinir.

Kegiatan ziarah tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) Jaguar Kapten Marinir Deden Solehudin bersama dengan Babinsa Kodim 0717/Grobogan dan warga setempat bersama-sama seluruh personil Yonif 6 Marinir dengan kesungguhan hati mendoakan almarhum Praka (Mar) Anumerta Agung Pamuji Laksono.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan doa semoga almarhum diterima segala amal ibadah, Bhakti nya disisi Tuhan YME. “Semoga kita selalu di berikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam setiap mengemban tugas demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Danyonif 6 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel