Satgas Yonif 762/VYS Bantu Pengambilan Material Pembangunan Gereja

Cakra101, Maybrat.- Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Joshiro beserta masyarakat bahu-membahu menyiapkan material batu dan pasir untuk pembangunan gereja Yafet Arsmin di Kampung Persiapan Rober, Distrik Moswaren, Kab.Sorsel, Prov.Papua Barat Daya. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kumurkek,Kabupaten Maybrat. Jumat (26/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Joshiro Lettu Inf Firman Dermawan,S.Tr.(Han) bergotong-royong bersama masyarakat mengumpulkan pasir dan batu untuk nantinya akan dijadikan material dalam pembangunan tempat ibadah di Kampung Persiapan Rober.

Foto: Dok Pen Yonif 762/VYS

Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I selaku Dansatgas Yonif 762/VYS melalui Danpos Joshiro Lettu Inf Firman Dermawan,S.Tr.(Han) menyampaikan “Kehadiran Satgas di wilayah ini tidak hanya melaksanakan penugasan, tapi juga tugas pokoknya harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah penugasan,” Ujar Danpos.

Ikut bantu penyiapan material pembangunan merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.Selain itu, keikutsertaan personel Satgas dalam kegiatan ini dalam rangka menjalin kerukunan serta toleransi beragama di wilayah Distrik Sorsel. Dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada warga di daerah penugasan dan dengan segenap kemampuan, Personil Pos Joshiro akan berupaya membantu memecahkan setiap kesulitan yang dihadapi warga, apalagi pembangunan gereja ini nantinya akan dipergunakan oleh orang banyak untuk beribadah.

Bapak Yakobus Wetaku (52) Selaku kepala Kampung Persiapan Rober “Semoga dengan bantuan dari bapak TNI Pos Joshiro yang diberikan ini dapat meringankan beban warga kampung,” tutup Yakobus.

MC101 – Pen Yonif 762/VYS

daniel

daniel