Isak Tangis Warga Iringi Purna Tugas Satgas Yonif 133/YS.

Cakra101, Maybrat.- Dengan berakhirnya masa penugasan Satgas Yonif 133/YS akhirnya dilepas dengan tangis dan haru oleh masyarakat Maybrat, Papua Barat, Jum’at (09/08/2024).

Segala rangkaian acara serah terima telah selesai dilaksanakan dan tiba waktunya pelepasan dan pamitan bagi anggota Satgas Yonif 133/YS untuk kembali ke Ranah Minang Kota Padang, Provinsi Sumatra Bara.

Letkol Inf Andhika Ganessakti selaku Dansatgas Yonif 133/YS menyampaikan, tangis haru masyarakat yang mengiringi kepergian Satgas Yonif 133/YS merupakan wujud nyata kedekatan prajurit Yudha Sakti dengan masyarakat. “Warga sengaja hadir dan berkumpul melepas para prajurit Yudha Sakti memberikan ucapan selamat jalan yang mereka anggap suatu perpisahan kepada anggota Satgas Yonif 133/YS, yang akan kembali menuju home base dalam rangka purna tugas,” ungkapnya.

“Sebenarnya bukan tangis ini yang kami harapkan, tetapi mungkin inilah bentuk bahwa hubungan emosional anggota Satgas Yonif 133/YS dengan masyarakat yang selama ini sudah terbentuk dengan baik selama kami bertugas di Maybrat. Dimana kedekatan ini juga merupakan bagian dari program keluarga asuh prajurit, yang menjadikan suatu keluarga baru bagi mereka, sehingga kepulangan kami ke satuan membuat mereka merasa kehilangan dan terharu karena bagian dari keluarganya akan meninggalkan Maybrat,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maybrat.

“Masyarakat sangat membantu kami dalam menjalankan tugas. Masyarakat Maybrat adalah keluarga baru kami di sini. Mereka sangat ramah dan menerima kehadiran kami sebagai seorang anak dan saudara. Saya mewakili seluruh anggota Satgas Yonif 133/YS memohon maaf kepada mama-mama dan bapak-bapak serta saudara-saudara sekalian apabila ada dari para Prajurit Yudha sakti yang berbuat salah dan akhir kata kami hanya dapat mengatakan sampai jumpa di lain kesempatan,” jelas Dansatgas.

MC101 – Pen Yonif 133/YS

daniel

daniel