Wadan Kormar Hadiri Upacara Pembukaan Latgabma Super Garuda Shield 2024

Cakra101, Sidoarjo.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP menghadiri pembukaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) tahun 2024 di Base Ops Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (26/08/2024).

Upacara pembukaan yang dibuka oleh Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Wadan Kodiklat TNI) Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., yang didampingi oleh Major General Joseph Harris as Commander Of The Hawaii Air Nasional, US Army tersebut, diawali dengan laporan Perwira Upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan dan amanat.

Dalam amanat Komandan Kodiklat (Dankodiklat) TNI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah, S.E., yang dibacakan oleh Irup disampaikan bahwa, Latgabma SGS tahun 2024 kali ini mengusung tema, “Komando Gabungan Bersama (Kogabma) guna melaksanakan operasi gabungan bersama di Wilayah Surabaya, Situbondo, Jakarta dan Baturaja dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keutuhan Wilayah NKRI”.

Pada latihan ini Latgabma SGS tahun 2024 ini diikuti delapan Negara yang berkontribusi secara personil dan materiil, yaitu Indonesia, Amerika, Australia, UK, Canada, Jepang, Singapura dan Thailand, dengan disaksikan oleh Observer dari berbagai Negara sahabat

Turut hadir mendampingi, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., dan Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel