Di Situbondo, Dankormar Dampingi Panglima TNI Tinjau Latgabma SGS 2024

Cakra101, Situbondo.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., meninjau Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024. di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Situbondo. Sabtu, (31/08/2024).

Peninjauan Panglima TNI yang didampingi oleh Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Serikat Laksamana Samuel Paparo diawali dengan Jajar Kehormatan (Valreep) di Mako Puslatpurmar 5 Baluran, dilanjutkan dengan peninjauan latihan di titik tinjau T12. Latihan yang ditinjau kali ini adalah join strike, yang merupakan salah satu materi pada Latgabma SGS 2024. Diawali dengan penembakan MLRS Vampire Korps Marinir TNI AL dan Astros milik TNI AD, dilanjutkan penembakan sasaran menggunakan pesawat tempur F-16 milik TNI AU, dengan melihat hasil tembakan pada sasaran, melalui layar monitor yang telah disediakan di ttik tinjau T12.

Foto: Dok Dispen Kormar

Usai melaksanakan peninjauan, Panglima TNI dengan didampingi oleh Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Serikat Laksamana Samuel Paparo memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat latihan. Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan bahwa, manfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini untuk saling menjaga keakraban dengan pasukan dari negara lain dan saling bertukar pengalaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Kepala Staf
Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabes TNI, dan Komandan Satuan di jajaran TNI.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel