Irkormar Tinjau Latihan Prajurit Marinir Di Bangka Belitung

Cakra101, Bangka Belitung.- Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana, S.H., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., meninjau langsung latihan pendaratan Prajurit Pasmar 1 pada gelaran Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Darat/Laut (DA/LA) Pasmar 1 tahun 2024 yang digelar di pantai Tanjung Siantu, Kec. Sijuk, Kab. Belitung  Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (31/08/2024).

Pada kesempatan tersebut, Irkormar meninjau latihan manuver dari para Prajurit dan material tempur Pasmar 1 mulai dari laut sampai dengan menumbur pantai yang didampingi oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Pj. Bupati Belitung Mikron Antariksa dan jajaran Forkopimda serta para Pejabat Utama Pasmar 1.

Foto: Dok Dispen Kormar

Pada LSL II kali ini Pasmar 1 Korps Marinir TNI AL mengerahkan sebanyak satu Batalyon tim pendarat Korps Marinir TNI AL didukung dengan kavaleri, artileri, satuan tempur, dan pasukan khusus serta unsur KRI dari Koarmada 1, helikopter dari Pusat Penerbang TNI AL, dan unsur pangkalan dari Lanal Babel yang berlangsung dari tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2024.

Pada kesempatan tersebut Irkormar juga menyampaikan bahwa latihan ini sekaligus untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan prajurit Korps Marinir dari jajaran Pasmar 1 dalam memahami proses rangkaian latihan pendaratan dari proses perencanaan latihan, latihan posko sampai dengan manuver lapangan.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel