74 Calon Bintara PK TNI AD 2024 Kodam Kasuari Lolos Seleksi Tingkat Pusat.

Bhayangkara101, Manokwari.- Sebanyak 74 calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat Tahun 2024 dari Kodam XVIII/Kasuari berhasil lolos dalam tahap seleksi tingkat Subpanitia Pusat (Subpanpus). Seleksi ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam proses penerimaan prajurit baru di lingkungan TNI AD.

Pengumuman pelulusan ini disampaikan langsung oleh Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E., kepada 110 Calon Bintara yang sebelumnya telah mengikuti sidang penentuan akhir (Pantukhir) yang digelar di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (6/9/2024).

Seleksi penerimaan ini berlangsung dengan ketat, melibatkan tes fisik, akademik, mental, serta psikologi yang bertujuan untuk menjaring calon-calon prajurit yang memiliki kualitas terbaik. Dari ratusan peserta yang mendaftar, 74 calon Bintara berhasil menembus seleksi Subpanpus dan berhak melanjutkan ke tahap pendidikan pertama di Rindam XVIII/Ksr di Ransiki.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan, S.Pd.,, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat dan daya juang yang tinggi selama proses seleksi.

“Seleksi ini bukan hanya tentang fisik, tetapi juga mencerminkan kesiapan mental dan moral untuk mengemban tugas sebagai prajurit TNI yang disiplin, tangguh, dan berintegritas,” ungkapnya.

Seleksi calon Bintara PK TNI AD merupakan salah satu upaya TNI dalam merekrut prajurit-prajurit terbaik untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Bagi mereka yang lolos hingga tahap akhir, diharapkan dapat menjadi prajurit yang berdedikasi tinggi dan siap melaksanakan tugas di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan lolosnya 74 calon Bintara ini, Kodam XVIII/Kasuari turut berperan dalam mencetak generasi prajurit yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan.

MC101 – Pendam XVIII/Kasuari

daniel

daniel