Irkormar Hadiri Undangan Makan Malam Di Atas Kapal Induk Italia

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., diwakili Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jendral TNI (Mar) Tri Subandiyana, S.H., menghadiri undangan makan malam bersama di atas kapal Induk Italia Cavour C-550″ di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Minggu (15/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma beserta pejabat utama Mabesal diundang oleh Angkatan Laut Italia guna melaksanakan makan malam bersama dengan angkatan Laut Italia di atas kapal Induk Italia Cavour dengan nomer lambung C-550 yang sedang sandar di pelabuhan Tanjung Priok.

Foto: Dok Dispen Kormar

Kapal Induk Cavour ini dapat beroperasi sebagai helikopter platform pendaratan, menampung helikopter pengangkut berat (AgustaWestland UH-101A ASH) dan 325 Marinir. Cavour memiliki bobot perpindahan 27.900 ton namun dapat mencapai lebih dari 30.000 ton pada kapasitas militer penuh.

Dalam pertemuan ini untuk mempererat hubungan dengan Angkatan Laut negara sahabat, sekaligus sebagai bentuk Naval Diplomacy.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel