Satgas Yonif 642/Kps Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Daerah Penugasan.

Cakra101, Teluk Arguni.- Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 642/KPS Pos Teluk Arguni melaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan Masyarakat Distrik Teluk Arguni di Masjid An-Nur Bofuwer. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada tahun ini tema kegiatan tersebut yaitu.
” MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI PENDORONG UNTUK MELAKSANAKAN AMAL MARUF DAN NAHIMUNGKAR UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER BANGSA”.

Foto: Dok Yonif 642/KPS

Menurut Bapak Fategar (Imam Masjid An-Nur Bofuwer) Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selain menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya juga untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat dikarenakan Masyarakat akan berbondong-bondong menuju masjid saat kegiatan maulid Nabi Ini. Mulai dari anak-anak,pemuda,Bahkan orang tua sekalipun.
Bapak Fategar juga menambahkan dengan keberadaan personel Satgas Yonif 642/Kapuas. Memberikan warna tambahan sehingga kegiatan ini semakin meriah. Kehadiran Satgas di kegiatan ini juga menjadi gambaran bahwa Keberadaan Personel satgas dengan Masyarakat Distrik Teluk Arguni sangat dekat/Akrab.

MC101 – Yonif 642/Kps

daniel

daniel