Kasau Hadiri Matra Fair Jelang Peringatan HUT Ke-79 TNI

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menghadiri Matra Fair, perayaan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia, puncaknya akan dilaksanakan pada 5 oktober mendatang di Silang Monas, Jakarta, Minggu (22/9/24).

Acara Matra Fair hari ini, diawali kegiatan Panglima TNI Run yang dibuka langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto. Setelah membuka, dilanjutkan dengan fun bike yang turut diikuti Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kasal, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, dan pejabat TNI lainnya.

Kegiatan Panglima TNI Run tersebut, tercatat diikuti 8.519 peserta yang terdiri dari kategori lari 5 Kilometer dan 10 kilometer.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Selain itu, acara juga dimeriahkan pameran kendaraan Alpalhankam TNI, pameran mobil/motor klasik, Moge, hingga kegiatan sosial donor darah dan pembagian sembako. Kemudian panggung hiburan dari ketiga matra turut memeriahkan kegiatan Matra Fair jelang peringatan HUT ke-79 TNI.

Kasau beserta Kasad, Kasal dan Panglima TNI juga mendampingi Presiden RI, Ir. Joko Widodo meninjau Alpalhankam TNI serta berinteraksi dengan pengunjung yang datang dalam kegiatan yang sudah diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 September 2024.

Setelah kegiatan tersebut, Kasau berkesempatan meninjau stand TNI AU dan panggung hiburan yang diisi penampilan band-band TNI AU untuk menghibur masyarakat yang hadir pada Matra Fair ini.

Hadir mendampingi Kasau, Wakasau, Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., M.Tr.Han., Pangkoopsudnas, Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I, para Kepala Dinas di Jajaran Mabesau dan para Pejabat TNI AU lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel