Sambut HUT Ke-79 TNI, Lanud Adi Soemarmo Gelar Bakti Kesehatan

Cakra101, Surakarta, Lanud Adi Soemarmo.- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo menggelar kegiatan Bakti Kesehatan. Acara ini berlangsung pada Minggu (22/9/2024) di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Siswanto, Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan sosial ini mencakup pengobatan umum, pengobatan gigi, sunatan massal dan donor darah yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya. Selain itu, kegiatan dalam kegiatan bakti kesehatan ini juga dilaksanakan pembagian sembako serta penyediaan makanan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Foto: Dok Pen Lanud SMO
Foto: Dok Pen Lanud SMO

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat. TNI tidak hanya bertugas menjaga pertahanan negara, tetapi juga berperan dalam peningkatan kesejahteraan rakyat. “Kesehatan adalah hak setiap individu dan merupakan pondasi penting bagi pembangunan bangsa. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menyebarkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Foto: Dok Pen Lanud SMO

Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan secara terpusat dan serentak di berbagai wilayah Indonesia. Selain di Lanud Adi Soemarmo, program serupa juga digelar oleh berbagai satuan TNI lainnya di seluruh tanah air. Acara ini menjadi bukti nyata kehadiran TNI dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui pelayanan kesehatan gratis dan berbagai bentuk bantuan sosial.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menyapa satuan-satuan TNI di seluruh Indonesia melalui video conference.

MC101 – Pen Lanud SMO

daniel

daniel