Kasdam Pimpin Pelaksanaan Progjagar Kodam XVIII/Kasuari TW III TA. 2024

Cakra101, Manokwari.- Kasdam XVIII/Kasuari, Brigadir Jenderal TNI Yusuf Ragainaga, memimpin kegiatan pelaksanaan Panproggar (Panitia Program Anggaran) Kodam XVIII/Kasuari Triwulan III Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan jalannya program dan penggunaan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh komando atas yang dilaksanakan di Ruang Yudha Makodam, Manokwari, Trikora, Arfai 1, pada Senin (25/9/2025).

Dalam sambutannya, Brigjen Yusuf menekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kegiatan. Ia juga mengapresiasi kinerja Satuan Kerja jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang telah berkontribusi secara maksimal dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Papua Barat.

“Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja kita, serta memastikan semua satuan bekerja sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan,” ujar Kasdam.

Ia menekankan pentingnya koordinasi antar satuan dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan, terutama di wilayah Papua Barat yang memiliki karakteristik khusus. Pelaksanaan program-program pembangunan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan keamanan wilayah menjadi salah satu fokus utama Kodam XVIII/Kasuari di triwulan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari dan para Komandan Satuan Kerja di lingkungan Kodam serta diikuti secara virtual oleh satuan yang tergelar di luar Manokwari, dengan materi Evaluasi yang dipaparkan oleh Asrendam XVIII/Ksr Kolonel Inf Kohir dengan ditambah beberapa masukan serta laporan terkait capaian masing-masing satuan.

Dengan adanya ini, diharapkan kinerja Kodam XVIII/Kasuari ke depan dapat semakin optimal dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel