Dankormar Hadiri Penerimaan Dan Penyerahan Memorandum Menteri Pertahanan RI

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menghadiri Penerimaan dan Penyerahan Memorundum Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) dari Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. Sjafrie Sjamsoeddin, M.B.A., bertempat di Kementerian Pertahanan RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Upacara dimulai dengan prosesi penyambutan yang disiapkan secara megah bagi Menhan RI, dan tak lama setelahnya, Presiden RI Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, tiba dan disambut dengan hangat oleh para perwira tinggi militer yang hadir dan pejabat menteri Kabinet Merah Putih, ditambah Kehadiran Presiden RI di podium kehormatan menambah kesakralan acara, di mana beliau dengan ramah bersalaman dengan para mantan pemimpin TNI dan sejumlah tokoh penting yang hadir.

Pada rangkaian upacara tersebut, Presiden RI Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, juga menuliskan pesan kepada jajaran komponen pertahanan yang disaksikan oleh Menhan RI, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) M. Herindra, dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam pesannya itu, Presiden RI menuliskan: “Pertahankan tanah air dengan segala kekuatan yang anda miliki, sampai dengan nafas yang terakhir. Setia hingga terakhir”. Dan diakhiri dengan ditanda tangan di bawah tulisan beserta tanggal 22 Oktober 2024.

Acara ini sekaligus menandai peralihan kepemimpinan di Kementerian Pertahanan RI, setelah Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. Sjafrie Sjamsoeddin, M.B.A., secara resmi ditunjuk oleh Presiden RI Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Merah Putih. Keputusan tersebut menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam memperkuat sektor pertahanan nasional.

Puncak acara ini ketika Menhan RI menyerahkan cenderamata secara simbolis kepada Presiden RI. Momen ini juga diiringi dengan tiupan terompet yang megah dan semburan kertas hiasan kecil yang bertebaran di udara, menciptakan suasana perayaan yang meriah namun tetap penuh makna.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds