Wasgiat Sistek Info TNI AD Di Kodam XVIII/Kasuari Tingkatkan Kecepatan Penyediaan Data dan Informasi

Cakra101, Manokwari.- Untuk menjamin terlaksananya pembinaan Sistem dan Teknologi Informasi di lingkungan TNI AD, dalam rangka peningkatan kecepatan penyediaan data dan informasi guna mendukung pengambilan keputusan pimpinan TNI AD, Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melaksanakan Wasgiat Sistem Teknologi Informasi (Sistek Info) TNI AD Tahun Anggaran 2024, kegiatan ini berlangsung di Kodam XVIII/Kasuari, Ruang Yudha, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam amanat tertulis Asrena Kasad yang oleh Kolonel Kav Harri Poernomo menyampaikan bahwa pembinaan Sistek Info TNI AD terdapat pemangku kewenangan tugas dan tanggungjawab organisasi yang telah ditetapkan, dengan pembagian kewenangan sebagai berikut Srenaad selaku pengawas kegiatan pembinaan Sistek Info TNI AD, Disinfolahtad selaku pelaksana teknis kegiatan Sisfo, Pushubad selaku penyedia jaringan komunikasi data Sisfo serta Pussansiad selaku pelaksana pengamanan Sisfo TNI AD.

“Pada Wasgiat Sistek Info TNI AD ini diharapkan segala hambatan dan kendala dapat didiskusikan sehingga diperoleh langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya mewujudkan Sisfo TNI AD yang optimal dan berdayaguna”.

“Kita bersyukur program dan anggaran TA 2024 dapat dilaksanakan dengan beberapa pencapaian positif sehingga pimpinan TNI AD melalui Asrena Kasad selaku pembina Wasgiat Sistek Info mengharapkan terwujudnya Sistek Info TNI AD yang modern, berkesinambungan, terintegrasi, valid, akuntabel, mudah dioperasionalkan dan dibagipakaikan,” ungkapnya.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Sementara itu, Kainfolahtadam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Gambuh Sri Karyanto S.M. pada kesempatan ini menyampaikan bahwa dengan kehadiran Tim Wasgiat Sistek Info TNI AD, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman terkait 5 komponen sisfo kepada para pejabat yang membidangi sisfo di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan kualitas sistek info dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Dalam era digital saat ini, kemampuan kita dalam mengelola dan memanfaatkan informasi menjadi sangat krusial untuk mendukung tugas dan fungsi kita sebagai aparat keamanan. Di Kodam XVIII/Kasuari, kami selalu berkomitmen untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Tim Wasgiat didampingi Kainfolahtadam XVIII/Kasuari bersama Stafnya melaksanakan pemeriksaan lima komponen Sisfo di Staf Umum Makodam.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds