Festival Band TNI AU 2024, Sikma Band Tampil Sebagai Juara Umum

Cakra101, Jakarta.- Jakarta-Dispenau. Sikma Band dari Denmabesau berhasil meraih juara umum pada Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2024 yang digelar di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabesau, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Keberhasilan Sikma Band dicapai setelah mengungguli 11 peserta lainnya dalam kompetisi yang menampilkan berbagai talenta musik dari satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

Sikma Band berhasil mempertahankan juara umum dan berhak menerima kembali piala bergilir yang juga diraihnya tahun lalu.

Selain Sikma Band yang tampil sebagai juara umum, Juara II diraih oleh Zero Four Band dari Koharmatau, dan Juara III oleh Twister Band dari Koopsudnas. Adapun Juara Harapan I diraih oleh Jingga Band dari Kopasgat, Juara Harapan II oleh The Helmet Band dari Puspomau, dan Juara Harapan III oleh Taxiway Echo Band dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Pada kategori individu, Serda Muhammad Rizky Rosyadi dari Sikma Band Denmabesau berhasil meraih the best drummer, sementara Lettu Pom Gesti Magdalena Sarante, S.Tr.Han., dari The Helmet Band Puspomau berhasil meraih gelar the best vokalis. Di posisi gitaris terbaik, Kolonel Sus Bachtiar Hermawan, S.E., dari Twister Band Koopsudnas tampil sebagai the best gitaris. Untuk the best bassist diberikan kepada Serma Kus Kurina dari Twister Band Koopsudnas. Terakhir, Serda Amos Thurman Rainhard Manalu dari Sikma Band Denmabesau meraih gelar the best keyboardis.

Seluruh pemenang menerima trofi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsdya TNI Andyawan M.P., S.I.P., M.Tr.Han.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Wakasau saat acara penutupan, seluruh peserta mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari Kasau.

Kasau berharap, para juara terus mengasah bakat dan tidak cepat berpuas diri, sementara bagi yang belum berhasil, diharapkan untuk tetap semangat dan terus berlatih agar dapat meraih prestasi di kesempatan mendatang. Festival ini diikuti oleh 12 grup band terbaik yang lolos seleksi dari total 28 grup band dari berbagai satuan jajaran TNI AU.

Turut hadir saat acara penutupan Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, serta para pejabat tinggi TNI AU lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds