Korps Marinir Gelar Ajang Pencarian Bintara Utama (BAMA) dan Tamtama Teladan Korps Marinir Tahun 2023

Cakra101, Jakarta.- Korps Marinir gelar seleksi Bintara Utama (Bama) dan Tamtama Teladan Korps Marinir Tahun 2023. Para peserta merupakan prajurit pilihan yang merupakan perwakilan seluruh prajurit Komando Pelaksana (Kolak) yang berada di lingkungan Korps Marinir, untuk terpilih menjadi yang terbaik guna mengikuti seleksi selanjutnya tingkat TNI AL.

Pelaksanaan pantukhir Bama dan Tamtama teladan Korps Marinir dipimpim oleh Asisten Personil (Aspers) Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono. S.AP., M.AP., selaku Ketua Panitia yang didampingi Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) Kolonel Mar MS Noorman S.Sos., M.Tr.Han., CTMP. di Graha Marinir, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (13/07/2023).

Pada seleksi Bama dan Tamtama Teladan Korps Marinir kali ini diikuti oleh 9 Bama dan 13 Tamtama terbaik perwakilan dari Kotama Korps Marinir, diantaranya 3 Bama dan 4 Tamtama personel Pasmar 1, 4 Bama dan 4 Tamtama personel Pasmar 2, 2 Bama dan 2 Tamtama personel Brigif 4 Mar/BS, 1 Tamtama personel Lanmar Jakarta, 1 Tamtama personel Lanmar Surabaya, 1 Tamtama personel dari Mako Kormar.

Tamtama teladan dilaksanakan setiap tahun oleh TNI AL, sedangkan seleksi Bama teladan dilaksanakan pertama kali oleh TNI AL, dengan tujuan memilih Bama dan Tamtama terbaik dari setiap Kotama TNI AL.

Bama dan Tamtama teladan merupakan ajang yang sangat bergengsi bagi masing-masing Kotama, karena dari sini bisa dilihat hasil dari pembinaan personel dari tiap-tiap Kotama TNI AL.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-13 Juli 2023 dengan materi hari pertama check kesehatan/urikes, test tulis pengetahuan, kesamaptaan jasmani, renang umum 50 meter, penilaian postur, menembak 100 meter (posisi tiarap, duduk dan berdiri), menembak pistol 25 meter serta praktek meniup peluit dan tali temali. Dan diakhiri dengan pantukhir (penampilan perorangan, kemampuan khusus, praktek ketrampilan, dan P5T).

Hadir dalam pantukhir Bama dan Tamtama teladan Korps Marinir tahun 2023 ini Pabanren Spers Letkol Mar Yudhi Agus Argunawan, Kasubdis Idik Disprov Letkol Laut (PM) Syahruddin, S. Pd., Pabanren Sintel Kormar Letkol Mar Mahfud Dwi Hafinanto, Kasubdis Data Letkol Laut (KH) Safari Suratna, Kasi Lankum Diskum Kormar Mayor Laut (H) Yogi Triyono, SH, MH.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel