Sosialisasi P4GN TNI AU TNI AU Terdepan Ganyang Narkoba: Bahaya Narkoba Hancurkan Hidup dan Rusak Masa Depan Bangsa

Cakra101, Lombok.- Narkoba merupakan ancaman nyata bagi semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Narkoba juga menjadi salah satu permasalahan nasional yang menjadi atensi pemerintah karena menyebabkan rusaknya moral bangsa. Oleh karena itu jangan sekali-kali mencoba Narkoba, sekali mencoba masa depan yang cerah akan lenyap.

Pernyataan tersebut disampaikan Danpuspomau Marsma TNI Pipik Krispiarto selaku Dansatgas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN TNI AU) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Pom Tatiet Rozadi, CTMP pada kegiatan sosialisasi Satgas P4GN TNI AU di Lanud TGKH Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Rembiga, Selasa, (26/9/2023).

Dansatgas P4GN mengatakan, mengkonsumsi Narkoba berdampak sangat buruk bagi kesehatan, karena menimbuklan efek adiktif yang dapat menghancurkan dan menyerang organ vital tubuh seperti merusak sistem peredaran darah, merusak sistem imun tubuh, dan merusak sistem saraf otak, yang mengakibatkan kemampuan berpikir menjadi lemah.

Danlanud TGKH Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Satgas P4GN TNI Angkatan Udara yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh personel Lanud TGKH ZAM. Dengan harapan sosialisasi ini dapat menambah bekal dan wawasan serta pengetahuan tentang bahaya Narkoba, sehingga anggota lebih siap dalam memerangi dan terhindar dari penyalahgunaan serta peredaran Narkoba” Tegas Danlanud.

Kegiatan Satgas P4GN TNI AU di Lanud Zam ini, dipimpin Direktur Penyidikan Puspomau Kolonel Pom Tatiet Rozadi, CTMP sebagai Katim, diisi pelaksanaan sosialisasi dan ceramah tentang pemahaman dan pengetahuan yang
ditimbulkan akibat pemakaian Narkoba dari aspek kesehatan oleh Letkol Kes Wartono, A.Md. dilanjutkan pemahaman dari aspek hukum yang disampaikan oleh Letkol Sus Drs. Eko Suprih Darmanto, S.H., M.H., kemudian pemahaman mengenai proses penanganan tindak pidana narkotika di lingkungan TNI AU oleh Katim Kolonel Pom Tatiet Rozadi, CTMP., dan pemahaman, perespektif dan implementasi dari aspek pembinaan rohani yang disampaikan oleh Letkol Sus Drs. Ahmad Mediansyah, M.Ag.

Sosialisasi P4GN, dihadiri para Kepala Dinas dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud ZAM yang diawali dengan pemeriksaan urine kepada 113 personel oleh petugas Pomau dengan hasil negatif.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds