Kasau Laksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H di Lanud Halim Perdanakusuma

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., bersama Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Ny. Isa M. Tonny Harjono, melaksanakan salat Iduladha 10 Zulhijah 1445 H di Apron Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (17/6/24).

Salat Iduladha yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh prajurit TNI AU dan masyarakat sekitar, dengan menghadirkan imam salat Iduladha, Ustaz H. Komaruddin, M.Pd.I., serta Ustaz H. Muhammad Shiddiq, Lc.Mesy., sebagai khatib.

Mengusung tema “Semangat Berkurban untuk Ketaatan dan Kepedulian kepada Sesama”, Ustaz H. Muhammad Shiddiq dalam khutbahnya mengingatkan pentingnya nilai-nilai ketaatan kepada Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama manusia sebagai manifestasi dari semangat berkurban.

Foto: Dok Dispenau

Setelah salat Iduladha, acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban di Masjid Shirathunnur, Lanud Halim Perdanakusuma.

Secara simbolis, hewan kurban diserahkan oleh Kasau kepada Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han., dan Dandenmabesau, Kolonel Pas Ahmad Sunawar Qodri. Hewan kurban tersebut kemudian disembelih sesuai dengan syariat Islam.

Daging kurban yang diperoleh selanjutnya akan didistribusikan kepada honorer, para prajurit golongan 1, PNS Golongan 1 dan 2, serta masyarakat yang berhak menerima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatau, Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., para Asisten Kasau, Pangkoopsud I, para Kepala Dinas di jajaran Mabesau dan Danlanud Halim Perdanakusuma serta para pejabat TNI AU lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel