Kasau Terima Kunjungan Kehormatan CAF RAAF di Mabesau

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Chief of Air Force (CAF) Royal Australian Air Force (RAAF), Air Marshal Robert Timothy Chipman, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2024).

Setibanya di Mabesau, CAF RAAF beserta rombongan disambut dengan upacara jajar kehormatan prajurit TNI AU di depan Gedung R. Suryadi Suryadarma.

Foto: Dok Dispenau

Kedatangan CAF RAAF bertujuan untuk menerima penyematan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari Kasau. Penghargaan tertinggi ini merupakan wujud apresiasi dan dedikasi dalam memajukan kerja sama antara Angkatan Udara Indonesia dan Australia.

Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia dan dianugerahkan kepada individu yang berjasa besar dalam kemajuan TNI Angkatan Udara.

Foto: Dok Dispenau

Dengan penyematan tanda kehormatan ini, diharapkan hubungan kerja sama antara Angkatan Udara Indonesia dan Australia akan semakin erat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kedua angkatan udara.

Pada kesempatan tersebut, CAF RAAF didampingi oleh Brigadier General Matthew Campbel, Group Captain Ken Bowes, FLTLT Braydon Kocass, dan FSGT Rachel Pidgeon.

Sedangkan Kasau didampingi oleh Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, dan pejabat TNI AU lainnya.

MC101 -Dispenau

daniel

daniel