Danpasmar 2 Dampingi Pangkoarmada II Kunjungi Prajurit Korps Marinir TNI AL Di MCBH

Cakra101, Hawaii.- Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., mendampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., mengunjungi Prajurit Korps Marinir TNI AL yang sedang melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2024 di Marine Corps Base Hawaii (MCBH) Amerika Serikat. Selasa (09/07/2024).

Pada kunjungan Pangkoarmada II yang didampingi Danpasmar 2 yang diterima langsung oleh Atase Laut (Atal) RI Kolonel Laut (P) Yano Fernando Tuwaidan Wenas, dan Komandan Satgas (Dansatgas) Latma Multilateral Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra, dan Komandan Unsur Tugas (UT) Marinir Mayor Marinir Lukman Susanto.

Setibanya di MCBH Pangkoarmada II yang didampingi Danpasmar 2 beserta rombongan, menyaksikan langsung latihan Prajurit Korps Marinir TNI AL bertempat di Range Training MCBH, yang sedang melaksanakan latihan Live Fires Combination, bersama tuan rumah US Marines, Malaysia dan Chili. Usai menyaksikan latihan dilanjut kunjungan ke Tenda para pasukan yang tergabung Latma Multilateral Rimpac 2024.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar 2 menyampaikan sangat bangga kepada para Prajurit Korps Marinir TNI AL, selama di medan latihan memberikan yang terbaik kepada Korps Marinir TNI AL Khususnya bangsa Indonesia, “Tunjukkan semangat yang tinggi, laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan karena kalian membawa nama baik bangsa Indonesia “. Pesan Danpasmar 2 dalam kunjungan tersebut.

Perlu diketahui keterlibatan Prajurit Korps Marinir TNI AL dalam Latma Rimpac merupakan salah satu program antara TNI AL dengan US Navy dan US Marines dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL sesuai dengan harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel