Ribuan Prajurit Marinir Olahraga Bersama Kasal Dan PT Pertamina

Cakra101, Jakarta.- Prajurit Petarung Korps Marinir Wilayah Barat melaksanakan olahraga bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Komisaris Utama PT Pertamina Bapak Ir.Simon Aloysius Mantiri, S.T., M.B.A. beserta Staf yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (18/07/2024).

Kegiatan olahraga bersama Prajurit Marinir tersebut diawali dengan penyambutan orang nomor satu TNI Angkatan Laut oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. beserta jajaran Kormar, transit di ruang VIP Yonif 6 Marinir, dilanjutkan pembacaan doa dan senam peregangan, jalan sehat mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Fun Shooting diakhiri ramah tamah serta foto bersama.

Kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dengan Prajurit Marinir dan peningkatan sinergitas, kemitraan strategis antara TNI AL dengan PT Pertamina sebagai wujud kecintaan dan pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut merupakan komponen utama pertahanan negara dan menegakkan hukum di perairan Indonesia dan Yuridiksi Nasional, untuk melaksanakan tugas tersebut TNI AL bertumpu pada kekuatan alutsista, baik kapal, pesawat udara maupun kendaraan tempur Korps Marinir yang harus ditopang oleh dukungan logistik yang memadai.

“Disinilah PT Pertamina sebagai BUMN yang bergerak dibidang energi hadir secara langsung mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut, dengan kata lain PT.Pertamina tidak hanya menyumbang deviden terbesar bagi Indonesia melainkan juga memiliki peran penting dalam upaya kolektif menjaga pertahanan dan keamanan negara,” Ucap Kepala Staf Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Inspektur Jenderal Kementerian ESDM dan Komisaris PT Pertamina Letnan Jenderal TNI (Mar) (Purn.) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.Han, Komisaris Independen Jenderal Polisi (Purn) Drs. Condro Kirono, M.M., M.HUM., Pejabat Utama Mabesal, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana, S.H., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel