Kasau Lakukan Kunjungan Kerja ke Lanud Pattimura Ambon

Cakra101, Ambon.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini (Ketum PIA AG), Ny. Isa M. Tonny Harjono, melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura, Ambon, Selasa (6/8/24).

Rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU. Dalam kunjungan ini, Kasau didampingi oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas), Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, serta para Kepala Dinas di jajaran Mabesau.

Setibanya di Lanud Pattimura, Kasau disambut oleh Komandan Lanud Pattimura (Danlanud Ptm), Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang beserta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.

Foto: Dok Dispenau

Dalam kunjungannya, Kasau menerima paparan komando dari Danlanud Ptm di Ruang Rapat Mako Lanud Pattimura mengenai berbagai pencapaian serta tantangan yang dihadapi oleh Lanud Pattimura.

Setelah itu, Kasau meninjau sarana dan prasarana di Lanud Pattimura, termasuk Mess Pringgodani, untuk memastikan kesiapan fasilitas tersebut dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan yang sama, Ketum PIA AG mengunjungi TK Angkasa untuk berinteraksi dengan para siswa dan tenaga pengajar serta memberikan tali asih.

Ketum PIA AG juga melakukan kunjungan ke Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura. Dalam kunjunganya, Ketum PIA AG meninjau berbagai fasilitas dan memberikan tali asih kepada Warakawuri, anak yatim, kader Posyandu, dan tenaga kesehatan serta melihat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebelum melanjutkan kunjungan kerja ke Lanud Manuhua Biak, Kasau berkesempatan memberikan motivasi bagi seluruh personel Lanud Pattimura melalui tulisan yang ditandatangani. “Dedikasi dan profesionalisme personel Lanud Pattimura merupakan bagian penting dalam menjaga langit timur Indonesia serta mewujudkan TNI Angkatan Udara yang AMPUH, Rihuroe Reuntu” tulis Kasau.

Foto: Dok Dispenau

Sementara Ketum PIA AG turut menyemangati anggota PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura. “Ale Rasa Beta Rasa. Teruntuk yang tersayang ibu-ibu PIA Ardhya Garini Pattimura, jagalah selalu solidaritas, kebersamaan, dan rasa senasib sepenanggungan dalam mendampingi suami berdinas sebagai prajurit TNI AU” tulis Ketum PIA AG.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel