Dico Ganinduto: Calon Pemimpin Muda yang Mampu Menyentuh Harapan Yang Dirindukan Warga Kota Semarang

Cakra 101, Kota Semarang.- Ibukota dan jantung provinsi Jawa Tengah ini akan menjadi salah satu barometer dalam rangkaian gelaran pesta demokrasi di Indonesia khususnya pemilihan kepala daerahnya pada 27 November 2024 mendatang. Jumlah total pemilih diperkirakan mencapai 74% dari total populasi Kota Semarang. Lebih dari 1,2 juta pemilih di seluruh Kota Semarang akan mendatangi tempat pemungutan suara untuk memilih calon pemimpin daerahnya, walikota dan wakil walikota Semarang berikutnya.

Sejauh ini, terdapat 4 nama yang berada di atas dalam survei elektabilitas terbaru, mengikuti figur yang bertarung pada Pilkada Kota Semarang 2024: Hendar Prihadi, Yoyok Sukawi, Dico Ganinduto, dan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hadirnya sosok pemuda Dico Ganinduto saat ini memunculkan fenomena dan harapan baru dari masyarakat Kota Semarang yang telah sekian lama merindukan perubahan dari sosok atau tokoh-tokoh baru yang clear (jernih) dan clean (bersih).

Foto: Dok MC101
Foto: Dok MC101

Hasil survei yang menempatkan elektabilitas Dico pada urutan ketiga dan hanya berselisih 2% dari kandidat tokoh-tokoh lama di Kota Semarang patut diduga sebagai realita suara masyarakat yang berharap atas suksesi kepemimpinan di Kota Semarang sehingga ada sosok pemimpin yang benar-benar baru; yang memiliki visi dan misi yang sejalan dan selaras dengan rencana pembangunan di masa depan antara pemerintah pusat dan daerah.

Masyarakat Kota Semarang telah memahami dan mengenal dengan baik berbagai sepak terjang dan karakter para kandidat dan tokoh-tokoh pemimpin yang telah lama malang-melintang di Kota Semarang. Hadirnya tokoh muda seperti Dico Ganinduto mampu menghidupkan inspirasi, memberi variasi, serta membuka asa dan harapan baru yang didambakan masyarakat Kota Semarang. Kehadiran figur Dico Ganduto bahkan berefek mendongkrak perhatian kaum muda dan relawan Bolonemase Semarang.

Fauzi Ardiansyah, selaku warga Kota Semarang dan anggota relawan Bolonemase Semarang mengatakan bahwa kerinduan akan pemimpin baru yang berpotensi membawa perubahan besar memang sangat dinantikan. Bagaimana tidak? Sosok Dico Ganinduto baru muncul dalam konstelasi politik di pilkada Kota Semarang dalam kurun waktu 20 hari semenjak ia mendeklarasikan dirinya maju di pilkada Kota Semarang. Walaupun demikian, hasil survei Dico Ganinduto mampu melenting pesat dan bersaing dengan para kandidat lain yang sudah bertahun-tahun mempersiapkan diri untuk maju di kancah pilkada Lota Semarang. Tentu ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para relawan Dico Ganinduto yang di bawah komando relawan Bolonemase Kota Semarang. Namun demikian peran paling besar tentunya berasal dari sosok Dico Ganinduto sendiri.

Foto: Dok MC101

Sebagai sosok anak muda, Dico Ganinduto telah menunjukan sikapnya sebagai seorang pemimpin muda yang penuh ramah, mampu membaur, mampu menjalin komunikasi yang baik, dan supel terhadap masyarakat dari seluruh kalangan di Kota Semarang.

Fenomena ini telah menunjukkan warna unggul yang berbeda dan mampu mengispirasi warga Kota Semarang saat ini, sehingga menjadi momentum keberuntungan bagi para partai pengusung Dico Ganinduto untuk mengawali jalan meraih kemenangan di Kota Semarang dan menancapkan hegemoni di provinsi Jawa Tengah sebagai langkah selanjutnya.

MC101 – W012

daniel

daniel