Bolonemase Dan Masyarakat Kota Semarang Inginkan Perubahan Pemimpin

Cakra101, Kota Semarang.- Relawan Gibran Rakabuming Raka, Bolonemase Kota Semarang dan Warga Masyarakat Kota Semarang menginginkan perubahan kepemimpinan di Kota Semarang. Hal itu disampaikan dalam rapat terakhir konsolidasi Bolonemase Kota Semarang yang dihadiri seluruh koordinator kecamatan dan kelurahan seluruh Kota Semarang, Sabtu (24/08/2024) di posko bolonemase Candi Kota Semarang. Seluruh anggota menganggap bahwa kepemimpinan di Kota Semarang saat ini sedang stagnan dan terlihat belum ada kepastian untuk terjadinya perubahan di masa dekat.

Ketua Koordinator Bolonemase Kota Semarang, Fauzi Ardiansyah SE, MSi, mengatakan, “Seluruh koordinator kecamatan dan kelurahan Kota Semarang telah bekerja; terjun langsung menyapa warga selama sebulan penuh; menyampaikan laporan dan pendapatnya bahwa mereka melihat dan mendengarkan aspirasi dari seluruh warga di Kota Semarang, menginginkan sosok pemimpin muda yang baru yang tidak terafiliasi dengan kelompok-kelompok penguasa daerah yang lalu dan memiliki program-program yang selaras dan sejalan dengan pemimpin negara yang akan datang,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mencoba untuk memunculkan calon walikota dan wakil walikota yang terbaik dan bersih, sehingga tidak akan mengalami kondisi ‘putus di jalan’ karena tersandung suatu kasus.

Foto: Dok MC101
Foto: Dok MC101

“Kami berharap, seluruh kawan-kawan bisa tetap solid dan tetap satu suara dalam mendorong dan memperjuangkan calon walikota pada Pilkada 2024 nanti seperti yang sudah kita deklarasikan pada tanggal 25 juli 2024 yang lalu; sesuai instruksi mas Gibran dan Koornas Kuat HS, kita akan terus mendorong dan konsisten, apabila bisa bertarung secara Head To Head. Kami yakin bisa memenangkan Pilkada mendatang. Tentu saja, pasangan pemimpin tersebut haruslah betul-betul baru dan  bukan tokoh-tokoh bagian dari masa lalu; meskipun tokoh tersebut kemarin dalam satu barisan, tetapi kalau tokoh itu terafiliasi dengan masa lalu juga kami tolak, kami ingin pemimpin yang betul baru dan lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya seperti yang kami deklarasikan, ini semua untuk kebaikan kota kita tercinta Semarang,” tambah Fauzi.

Bolonemase sendiri hingga saat ini, tetap konsisten untuk terus mengawal calon walikota yang telah dideklarasikan yaitu mas Dico Ganinduto sebagai walikota Semarang periode 2024-2029.  Hal ini dilakukan sebagai bagian proses mengawal beliau agar Kota Semarang dapat pemimpin baru yang bersih.

“Bolonemase yakin dengan pengalaman Dico untuk menjadi pemimpin daerah, talenta, serta energi muda yang mampu membawa Kota Semarang melenting lebih tinggi lagi. Harapan kami adalah agar seluruh kaum elit diatas juga mendengarkan suara warga asli Kota Semarang ini,” tutupnya Fauzi.

MC101 – Jul

daniel

daniel